Luca Marini Lebih Pilih Joan Mir Dan Pembalap MotoGP Lain Daripada Toprak Sebagai Rekan Timnya, Ini Alasannya

Luca Marini

motoline.id – Luca Marini, yang saat ini berada di tahun pertama dari kontrak dua tahun dengan Repsol Honda, menekankan bahwa ia “sangat akrab dengan Joan Mir. Dia orang yang baik, dan saya berharap dia tetap di tim” untuk MotoGP 2025.

Meskipun mengalami musim yang mengecewakan, juara dunia 2020 Joan Mir bersikeras bahwa prioritas utamanya adalah tetap di tim pabrikan Honda, meskipun perpanjangan kontrak belum diumumkan.

Read More

Namun, jika Mir dan Honda gagal mencapai kesepakatan, Marini berpendapat bahwa akan lebih baik untuk merekrut pembalap dengan pengalaman MotoGP yang terbukti daripada mengejar bintang WorldSBK, Toprak Razgatlioglu.

Razgatlioglu telah mengesankan dunia sepeda motor dengan membawa BMW memimpin kejuaraan Superbike di musim debutnya bersama merek tersebut, membangkitkan kembali rumor tentang kepindahan ke MotoGP.

Dengan manajernya, Kenan Sofuoglu, yang sering menegaskan bahwa kepindahan ke MotoGP hanya akan terjadi dengan tim pabrikan, Honda akan menjadi satu-satunya peluang yang tersisa untuk 2025, karena tim-tim Eropa penuh dan Alex Rins diharapkan akan diperpanjang di Monster Yamaha.

Namun, Sofuoglu telah meredam peluang kepindahan Razgatlioglu ke MotoGP untuk musim depan dan Marini merasa bahwa Honda, yang saat ini berada di posisi terbawah klasemen konstruktor, akan lebih baik dilayani oleh pembalap berpengalaman jika Mir meninggalkan tim.

“Saya bilang tidak!” kata Luca Marini kepada GPone.com saat ditanya tentang Razgatlioglu dan Honda. “Jika seorang pembalap harus datang, akan menarik untuk memiliki satu dari Aprilia atau KTM, yang akan membawa lebih banyak pengetahuan.”

“Saya bisa menjadi contoh dari hal itu, datang dari Ducati. Mengingat itu, jika ada pembalap baru yang datang, dia harus teknis, mampu berbagi informasi, dan memberikan umpan balik dengan cara yang benar yang dipahami.”

Jack Miller dan Miguel Oliveira termasuk di antara pembalap berpengalaman dari KTM/Aprilia yang masih belum dikonfirmasi untuk 2025.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *