motolineid.com-Modifikasi yang Serba Low Buat Adventure, nama yang cocok buat Jimbo, yakni nama Jimny ini. Jimbo memang dimodifikasi habis-habisan buat melahap jalur adventure offroad long trip. Bukan buat melahap scs. Ini diakui Arthur, empunya Jimbo..
Maka modifikasinya dibuat mendukung hal begitu. Diantaranya atap trepesnya dimutilasi diganti kanvas. Alasannya akses loading barang mudah. Pun fender depan tampak dibuang. Supaya ban depan yang disusupi Simex 32 inci, enggak sering senggol fender.
Spek modifnya masih banyak mengandalkan spek bawaan Jimny. Diantaranya dapur pacu. Masih bawaannya yakni tipe F10, 4 silinder 1000cc. Pun girbok, transfer case dan gardan, terlihat masih bawaan Jimbo. Hanya direinforce, dalemannya dioprek.
“Saya hanya ingin membuktikan kalau Jimny standar, masih berani buat adventure offroad. Supaya tangguh, modifikasinya dibuat lebih low saja. Seperti final gir, pakai 8:43. Daleman girbok diracik pakai girbok Suzuki truntung, juga oprekan di transfer case yang lebih low gear,” aku Arthur yang masih ingin menambah transfer case lagi, biar makin low..
Kaki-kaki juga biasa saja. Gardan depan belakang cuma ditopang sokbreker gas Kayaba Ultra, bukan sokbreker canggih. Enggak masalah kog. Cuma dudukan sokbrekernya aja dikuatin.
Berbagai aksesoris yang ditanam untuk mendukung Jimbo. Seperti winch merk No Name 12000 lbs, yang dimodifikasi slingnya jadi 70 m. Lalu ruang kabin belakang yang dimodifikasi supaya gampang loading barang bawaan. Tampak di situ ada aki kering 120 ampere, inverter 500 watt, beragam sparepart seperti as roda, part kelistrikan, pompa bensin elektrik, cadangan oli, alat las, gerinda, sampai logistik. Semuanya diloading masuk ke Jimbo ketika beradventure.
Pie mau modif macam Jimbo?….