Yamaha Mio Sporty 2002, Wowww, Bodi Bongsor Masih Mampu Melaju Diatas 100 Km/Jam

modifikasi Yamaha Mio Sporty (1)

motolineid.com – Modifikasi Yamaha Mio Sporty milik Apung BF warga Godekan, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah  ini cukup unik, tampil dengan bodi bongsor menjadikan motor matik ini terlihat lebih berisi. Dan uniknya motor milik seorang aparat yang juga peternak Murai ini dipakai harian.

“Motor ini cukup stabil dan bisa dipacu sampai kecepatan diatas 100 km/jam, yang pasti motor ini cukup nyaman untuk dipakai harian,”beber Apung BF.

Read More

Seperti apa ubahan yang dilakukan oleh sang modifikator yang ada di Edi Custom yang beralamat di Plupuh, Sragen ini, Berikut penjelasannya

Kaki-kaki

Kaki-kaki terlihat cukup gambut dengan aplikasi ban depan IRC dengan ukuran 110/90 ring 12 sedangkan untuk ban belakang menggunakan produk dari Zeneos ukuran 130/70 – 12. “Ban belakang kita pakai dari mobil Suzuki Carry yang kita sesuaikan dengan ukuran peleknya, sedangkan untuk pelek depan dan belakang kita custom dari Pemalang,”beber Apung yang mengaku untuk pelek saja menghabiskan biaya 2,5 juta.

modifikasi Yamaha Mio Sporty (2)
Ban Suzuki Carry untuk ban belakang

Sok

Berikutnya untuk sok atau suspensi belakang dipasangkan produk dari MotoGP yang mempunyai rebound yang cukup mantap. Untuk sok depan masih mengandalkan sok standar yang dirasa masih cukup mumpuni. “Sok depan masih standar hanya saja untuk T nya kita potong selanjutnya kita tambahi dengan besi sepanjang 5 cm untuk kanan dan kiri sehingga total penambahan 10 cm,”jelasnya.

sok depan masih standar

Rangka

Nah, untuk rangka hanya menyisakan rangka bagian depan saja selebihnya dibuatkan sendiri dengan besi pipa yang telah melalui perhitungan yang cermat. “Bagian tengah ini kita perpanjang  kurang lebih 20 cm begitupun juga untuk bracket pangkon mesin juga kita tambahkan sepanjang 20 cm,”jelas Apung yang mengaku mesin belum ada perubahan sama sekali.

Rangka molor sekitar 40 cm

Tangki

Modifikasi Yamaha Mio Sporty ini juga merambah pada tangki penyimpan bahan bakar, untuk urusan penyimpanan bahan bakar ini sudah dibuatkan baru dan dipindah dibagian depan. Kapasitasnya juga menjadi lebih besar dibandingkan dengan tangki standarnya. “Tangki yang baru ini saat kita isi pertalite 80 ribu baru full sehingga kapasitasnya kurang lebih 8 liter,”tutup Apung

Oh ya, untuk biaya modifikasi Yamaha Mio Sporty ini Apung BF mengaku menghabiskan anggaran dari kantongnya sebesar 11 juta, kalo hasilnya seperti ini keluar berapapun pasti puas. Alex 

Related posts