motolineid.com – Sedikit melirik ke belakang, kehadiran Toyota Calya yang sejak pertama launching di Indonesia tahun 2016 memang mengesankan. Pasalnya, Toyota Calya berhasil melebihi ekspektasi konsumen yang mengingkan unit mobil 7-seater dengan harga terjangkau. Nah kehadiran New Calya diperlihatkan oleh Nasmoco, pada Nasmoco Gathering yang digelar Senin (11/7) lalu di Level One di Solo.
Bedasar info yang diperoleh, h ingga kini Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. Bahkan pada tahun 2022, periode Januari-Mei berhasil meraih Market Share sebesar 40,2% pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya. Wow banget kan…
Karenanya, tak heran bila pada 7 Juli 2022 lalu, Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan improvement pada Toyota Calya yang digadang-gadang merupakan produk unggulan di segmen Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) sekaligus partner terbaik dalam memenuhi mobilitas sehari-hari.
“New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan. Calya identik sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” terang Hartono Dinata. Marketing Director Nasmoco Group melalui rilis persnya
Lantas apa aja, yang baru pada New Calya? Banyak kayaknya…
Mulai dari tampilan depan, eksterior dulu deh.. Mobil MPV keluarga ini mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome yang berkesan sporty dan elegan, diperkuat oleh New Smoked LED Headlamp yang membuat wajahnya tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis. Perawakan New Calya ditingkatkan dengan New Designed 14 Inch Alloy Two Tone Machining berlabur chrome yang sporty dan kokoh. Ada pula New Shark Fin Antenna menemani Retractable Outer Mirror untuk menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV.
Masuk interiornya, atmosfer nyaman dan tenang disajikan oleh New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior. Paduan kelir cokelat dan hitam yang meningkatkan kesan prestige kembali diperlihatkan oleh New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil. Penggunaan Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection (E Type) atau Smartphone Mirroring Connection (G Type), memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern di dalam.
Oya, fitur safety New Calya begitu lengkap dan melindungi penumpang. Seluruh tipe New Calya dilengkapi dengan 3-point seatbelt di seluruh bangku bersama Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah, rem dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil, serta Rear Parking Sensor. Semakin aman, G Type ditambah dengan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur. Tuh mantap kan.
Sekali lagi New Calya bakal menarik minat konsumen. nih. Eh tapi stok unit nya aman kan? Tenang gaes, ‘aman damai’. ini dikatakan oleh Idwan Wiatmojo selaku Regional Business Division Head Nasmoco Group pada acara gathering Toyota Senin (Senin (11/7) lalu.. “Bagi para konsumen nggak perlu khawatir, stok New Calya bulan ini dua kali lipat dibanding kemarin.
Kami berharap kehadiran New Calya bisa diterima pasar dan masyarakat, karena kenaikan harganya hanya sedikit. Dan yang pasti stoknya masih banyak hingga akhir tahun 2022,” begitu papar nya sembari menginformasikan bahwa Nasmoco menggelar Bursa Toyota Nasmoco Big Deal yang digelar di Solo Paragon pada 15-17 Juli 2022. Wah banyak promo nya juga gaes, benerran….Buktiin dah……gOm67