Yamaha Nmax 2025 Resmi Dirilis, Apa Bedanya Dengan Versi Lama?

Yamaha Nmax 2025
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (0.44583333, 0.44583333); modeInfo: ; sceneMode: SFHDR; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 120.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

motoline.id – Yamaha baru saja merilis model terbaru dari Nmax untuk tahun 2025, namun bukan di Indonesia. Skutik maxi terpopuler ini justru diperkenalkan di Brazil, salah satu pasar terbesar Yamaha di Amerika Selatan. Apa saja perbedaan antara Yamaha Nmax 2025 di Brazil dengan versi 2024 yang ada di Indonesia? Yuk, kita simak lebih lanjut!

Pertama, nama resmi yang digunakan di Brazil bukan lagi “Nmax 160” seperti di model sebelumnya. Yamaha Brazil kini memberi nama baru, yaitu “Yamaha Nmax Connected”, tanpa embel-embel angka 160 atau 155 yang biasa kita lihat. Meskipun beberapa media lokal masih menyebutnya “Nmax 160”, Yamaha tidak menyematkan angka tersebut di web resmi ataupun emblem motor ini.

Read More

Selain itu, meskipun banyak spekulasi yang menyebutkan versi terbaru ini akan dilengkapi dengan turbo, Nmax 2025 yang dijual di Brazil menggunakan sistem CVT konvensional, sama seperti versi “Nmax Neo” yang dijual di Indonesia. Namun, untuk menambah kesan eksklusif, Yamaha Brazil menyematkan fitur rem ABS sebagai standar, yang tidak semua varian di Indonesia memilikinya.

Dari segi desain dan fitur, terdapat beberapa perbedaan mencolok. Nmax 2025 di Brazil tidak dilengkapi dengan subtank suspension, sehingga bagian kaki-kaki tampak lebih sederhana dan minimalis. Di area dashboard, panel speedometer masih menggunakan layar LCD biasa, bukan TFT berwarna, dan saklar tombolnya juga tampak lebih sederhana dibandingkan varian premium lainnya.

Bagaimana dengan spesifikasi mesin? Secara teknis, mesin yang digunakan sama seperti Nmax Neo di Indonesia. Skutik ini masih mengusung mesin 155cc 4 katup berpendingin cairan, dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), menghasilkan tenaga maksimum 15,3 PS dan torsi 1,4 kgfm. Di Brazil, beberapa media menyebut kapasitas mesin 160cc, namun di web resmi Yamaha Brazil, spesifikasi tersebut tetap 155cc seperti di Indonesia.

Meskipun panel instrumen masih sederhana, Nmax 2025 ini sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas smartphone melalui aplikasi Y-Connect, seperti halnya varian di Indonesia. Selain itu, fitur-fitur modern lainnya termasuk smart key, colokan USB untuk pengisian daya, dan lampu depan LED projector yang menambah kesan futuristik.

Yamaha Brazil membanderol Nmax 2025 Connected dengan harga R$ 21.790,00, yang jika dikonversikan ke rupiah sekitar Rp 57 jutaan. Harga yang cukup tinggi ini wajar, mengingat motor ini didatangkan secara Completely Built Up (CBU) langsung dari Indonesia.

Seperti di Indonesia, Yamaha Nmax 2025 ini akan bersaing ketat dengan Honda PCX160 yang kabarnya juga akan segera mendapatkan facelift. Wah, jadi semakin menarik untuk melihat bagaimana perkembangan segmen skutik maxi di Brazil dan Indonesia dalam waktu dekat!***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *