motoline.id – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Keberhasilan Kia mampu mencatatkan prestasi gemilang dengan memperoleh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 571 unit hingga akhir pameran pada 28 Juli 2024. Tidak hanya itu, booth Kia juga meraih penghargaan “Favorite Booth Passenger Car 801-999 sqm” berkat desainnya yang menarik dan interaktif.
Prestasi Penjualan yang Mengesankan
Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan kepercayaan konsumen terhadap produk Kia. “Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan para konsumen terhadap produk-produk Kia sehingga kami dapat meraih pencapaian yang istimewa di GIIAS tahun ini,” ujar Ario. Dia juga menambahkan bahwa pertumbuhan positif dalam jumlah SPK menjadi bukti nyata bahwa produk dan inovasi Kia semakin diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.
Dari total 571 SPK, kendaraan bermesin pembakaran internal menyumbang 489 SPK. Kia Sonet menjadi produk yang paling banyak dipesan dengan 262 SPK. Disusul oleh Carnival dan Carens yang masing-masing mencatatkan 80 SPK, serta Seltos dengan 67 SPK.
Penerimaan Positif Kendaraan Elektrifikasi
Lini kendaraan elektrifikasi Kia juga menunjukkan performa yang baik dengan mencatatkan 82 SPK selama GIIAS 2024. Seri EV9 menjadi kendaraan listrik murni Kia yang paling diminati, dengan total 45 SPK yang terdiri dari 25 unit EV9 GT-Line dan 20 unit EV9 Earth. EV6 GT-Line juga meraih perhatian dengan 15 unit yang dipesan.
Kendaraan hybrid terbaru Kia, Carnival Hybrid, yang baru diluncurkan di GIIAS tahun ini, mendapat sambutan hangat dengan mencatatkan 22 SPK. Ini menunjukkan minat yang kuat dari konsumen terhadap kendaraan ramah lingkungan.
Penghargaan Favorite Booth Passenger Car
Selain pencapaian penjualan yang positif, booth Kia di GIIAS 2024 berhasil meraih penghargaan “Favorite Booth Passenger Car 801-999 sqm”. Penghargaan ini diberikan berdasarkan desain booth yang menarik, aktivitas interaktif, dan presentasi produk yang informatif yang berhasil memberikan pengalaman terbaik kepada para pengunjung.
“Kami juga bangga dapat mencatatkan jumlah SPK yang kian bertumbuh positif. Hal ini pun menjadi bukti nyata bahwa ragam produk dan inovasi Kia dapat diterima semakin baik oleh masyarakat Indonesia,” tambah Ario Soerjo.
Komitmen untuk Masa Depan
Ario Soerjo menutup dengan menyatakan bahwa seluruh pencapaian ini semakin memotivasi Kia untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi di Indonesia. “Seluruh pencapaian ini tentunya semakin memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi di Indonesia untuk mendukung mobilitas yang menginspirasi. Sampai jumpa di GIIAS tahun depan dengan inovasi dan kejutan lainnya dari Kia,” tutup Ario.
Keberhasilan Kia di GIIAS 2024 menjadi tonggak penting dalam perjalanan merek ini di Indonesia, menunjukkan bahwa Kia terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang terus berkembang.