Honda BeAT Street 2024 Dilengkapi Fitur Canggih, Tertarik?

Honda BeAT Street 2024

motoline.id – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan varian terbaru dari Honda BeAT, motor matik yang telah menjadi andalan penjualan mereka di Indonesia. Dalam peluncuran ini, AHM tidak hanya memperkenalkan desain yang lebih modern dan gagah, tetapi juga melakukan berbagai penyempurnaan teknis yang menjadikan Honda BeAT semakin kompetitif di segmennya. Salah satu varian yang menjadi sorotan adalah Honda BeAT Street 2024, yang hadir dengan tampilan yang lebih kekar dan berkarakter petualang.

Desain dan Fitur Honda BeAT Street Terbaru

Honda BeAT Street terbaru memiliki beberapa perubahan signifikan dalam hal desain dan fitur. Motor ini sekarang dilengkapi dengan velg alloy berukuran 12 inci yang sama dengan yang digunakan pada Honda Scoopy. Velg ini dibalut dengan ban tubeless berukuran 100/90 untuk bagian depan dan 110/90 untuk bagian belakang, memberikan tampilan yang lebih kekar dan stabil.

Read More

Takura Nakamura, Large Project Leader All New Honda BeAT, menyatakan bahwa penggunaan velg 12 inci ini bertujuan untuk mengekspresikan individualitas para pengguna Honda BeAT Street. Selain itu, motor ini masih mempertahankan suspensi depan teleskopik dan peredam kejut belakang tunggal, dengan sistem pengereman yang menggabungkan cakram di depan dan tromol di belakang, dilengkapi dengan CBS (Combi Brake System).

Inovasi Teknologi dan Performa

Honda BeAT Street terbaru tidak hanya mengalami peningkatan dari sisi desain, tetapi juga fitur teknologi. Beberapa fitur baru yang disematkan antara lain odometer digital, lampu utama LED, sistem keamanan berupa alarm, idling stop system, serta bagasi dengan kapasitas 12 liter. Ciri khas setang telanjang yang lebih tinggi juga tetap dipertahankan, memberikan kesan sporty dan petualang.

Mesin Honda BeAT Street terbaru tetap menggunakan konfigurasi satu silinder SOHC 109,5cc eSP dengan kompresi 10:1. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm pada 6.000 rpm. Meski kapasitas mesinnya tidak berubah, penyesuaian dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan performa.

Harga dan Kompetisi dengan Yamaha X-Ride 125

Honda BeAT Street terbaru dipasarkan dengan harga Rp19,300 juta, lebih murah sekitar Rp7 juta dibandingkan pesaing utamanya, Yamaha X-Ride 125, yang dibanderol Rp20,200 juta on the road Jakarta. Meskipun Yamaha X-Ride 125 memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 125cc, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti lampu hazard dan answer back system, harga yang lebih tinggi menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen.

Yamaha X-Ride 125 sendiri mengusung desain yang lebih ekstrem dengan striping garis-garis yang tajam serta dilengkapi suspensi tunggal model tabung di belakang, velg alloy 14 inci dengan ban tubeless 80/80 di depan dan 100/70 di belakang. Mesin Yamaha ini mampu menghasilkan tenaga 9,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Pilihan di Tangan Konsumen

Dengan hadirnya Honda BeAT Street terbaru dan Yamaha X-Ride 125, konsumen dihadapkan pada pilihan yang menarik di segmen skuter matik petualang. Honda menawarkan kombinasi desain yang modern, fitur canggih, dan harga yang lebih kompetitif, sementara Yamaha mengedepankan kapasitas mesin yang lebih besar dan fitur-fitur tambahan yang mengesankan.

Pilihan akhir tentu tergantung pada preferensi masing-masing konsumen, apakah mereka mengutamakan harga yang lebih terjangkau atau fitur dan performa yang lebih unggul. Dengan inovasi dan kompetisi yang terus berkembang, pasar skuter matik di Indonesia semakin menarik untuk diikuti.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *