Marc Marquez Mengendarai Motor Yang Secara Power Lebih Rendah Dibanding Pecco Dan Martin, Bisakah Bersaing?

Power Lebih Rendah
foto : https://www.instagram.com/gresiniracing/

motolineid.com – Musim ini, Ducati Marc Marquez akan menghadapi tantangan unik karena sepeda motor yang dia kendarai mempunyai spesifikasi power lebih rendah dibandingkan dengan empat sepeda motor rivalnya.

Pasangan pabrik Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, serta pembalap Pramac, Jorge Martin dan Franco Morbidell, akan mendapatkan keuntungan dari GP24 yang baru.

Read More

Namun, bersaudara Marquez di Gresini, serta duo dari tim VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio, harus mengendarai Desmosedici versi tahun sebelumnya yang secara power lebih rendah.

Direktur teknis Ducati, Davide Barana, memberi tahu Marca bahwa versi baru akan lebih canggih dibandingkan dengan sepeda Marquez: “Saya pikir perbedaan antara GP24 dan GP23 akan lebih tinggi daripada antara GP23 dan GP22.”

Ia mengidentifikasi perubahan kunci sebagai “power”.

Barana menjelaskan: “Mencapai 370 km/jam? Tidak, perbedaannya akan terasa hanya dalam beberapa km/jam.

“Untuk mencapai hampir sepuluh km/jam, dibutuhkan puluhan tenaga kuda.

“Selain itu, kecepatan tertinggi bergantung pada daya, tetapi juga pada aerodinamika.

“Jika Anda memiliki banyak permukaan untuk membuat downforce, itu akan mempengaruhi lebih banyak pada kecepatan tertinggi.

“Tapi ada hal lain, itulah sebabnya Anda harus mencapai keseimbangan.

“Kemudian, kami akan memiliki paket aerodinamika, yang, seperti biasa, akan kami bawa ke Sepang.

“Pada presentasi, kami melihat aerodinamika tahun sebelumnya… juga karena kami memiliki sedikit bagian, kami selalu tiba pada menit terakhir.

“Perbedaannya akan terlihat. Perbedaan-perbedaan tersebut cukup jelas.

“Dalam simulasi, di atas kertas, itu memberikan hasil yang baik dan harus dikonfirmasi di lintasan oleh para pembalap, pada tingkat perasaan.”

Marquez menguji GP22 pada uji coba pasca-musim di Valencia, yang juga menjadi debutnya bersama Ducati, tahun lalu.

Dia akan bergabung dengan setiap pembalap MotoGP lainnya dalam menguji mesin baru mereka pada uji coba Sepang pada 6-8 Februari.

Pembalap Honda dan Yamaha akan mendapatkan keuntungan awal dan diizinkan untuk menguji pada shakedown pada 1-3 Februari, berdasarkan aturan konsepsi baru.

Related posts