Suzuki TS125ER Jejak Legendaris Motor Trail 150cc Suzuki di Indonesia”

Suzuki TS125ER
foto : radartegal.disway.id

motolineid.com –┬áSuzuki Indonesia mungkin belum bersaing di pasar motor trail saat ini, namun pada masa kejayaannya, Suzuki pernah menghadirkan motor trail 150cc paling legendaris di Indonesia, yaitu Suzuki TS125ER. Meskipun perjalanan Suzuki TS 125 di Indonesia berakhir, namun jejaknya tetap terpatri dalam sejarah dunia motor trail tanah air.

Diluncurkan pada tahun 1993, Suzuki TS125ER dengan cepat menarik perhatian pecinta motor trail di Indonesia. Sayangnya, kisahnya harus berakhir lebih cepat dari yang diharapkan, karena aturan ketat terkait produksi motor 2-tak di Indonesia pada masa itu.

Read More

Awalnya diperkenalkan oleh Suzuki Jepang pada tahun 1970 dengan nama Suzuki TS125R atau TS Duster, motor ini awalnya hanya dijual di Amerika dan Jepang. Namun, seiring berjalannya waktu, Suzuki TS125ER dipersiapkan untuk memasuki pasar Indonesia pada tahun 1993.

Salah satu keunggulan Suzuki TS125ER adalah desainnya yang lebih sempurna dibandingkan pendahulunya. Suspensi depan yang lebih tinggi, dipadukan dengan sistem monoshock, memberikan performa yang unggul di berbagai medan. Jarak ke tanah mencapai 235 mm dan bobot ringan 105 kg membuatnya lincah dan tangguh melewati medan offroad yang penuh tantangan.

Performa motor ini juga tidak bisa diremehkan. Mesin 123 cc 1 silinder 2-taknya mampu menghasilkan daya sebesar 13 hp dan torsi mencapai 9.8 ft-lbs. Dengan spesifikasi ini, motor ini menjadi pilihan utama bagi para petualang yang menyukai tantangan melibas medan offroad dengan mudah.

Sayangnya, Trail ini harus berakhir karena aturan larangan produksi motor 2-tak di Indonesia. Meski demikian, keberadaannya tetap menjadi kenangan manis bagi para penggemar motor trail di tanah air. Suzuki TS125ER bukan hanya motor, tapi juga legenda yang pernah merajai jalur offroad Indonesia.

Related posts