Ganti Ban Motor Listrik Honda, Tidak Boleh Sembarangan

Ganti Ban Motor Listrik Honda

motolineid.com – Honda baru saja meresmikan kehadiran motor listrik terbarunya, EM1 e: dan EM1 e: Plus, di pasar Indonesia. Motor listrik ini, yang diproduksi secara lokal di pabrik Pegangsaan, Jakarta Utara, membawa inovasi unik terkait dengan Ganti Ban Motor Listrik Honda untuk ban belakangnya.

Ganti Ban Belakang: Tantangan Unik

Salah satu keunikannya terletak pada prosedur penggantian ban belakang. Konsumen diharapkan untuk tidak mencoba mengganti ban belakang EM1 e: di bengkel umum, melainkan di bengkel resmi yang ditunjuk, dikenal sebagai e:Shop.

Read More

Untuk mengganti ban belakang, teknisi harus melepas pelek yang terintegrasi dengan motor listrik. Langkah ini melibatkan membuka bagian bodi tengah dan melepas kabel yang terhubung. Kabel tersebut memiliki jalur atau routing yang berjalan hingga ke bagian tengah sepeda motor. Oleh karena itu, penggantian ban belakang memerlukan pembongkaran beberapa bagian agar teknisi dapat mengakses kabel yang terhubung ke PCU atau otak motor listrik.

Keuntungan Bengkel Resmi

Penggantian ban belakang di bengkel resmi, seperti e:Shop, diungkapkan memiliki keuntungan. Teknisi yang berada di sana telah dilatih khusus untuk menangani motor listrik. Dengan demikian, prosedur pelepasan dan penggantian ban belakang dapat dilakukan tanpa menimbulkan risiko kerusakan.

Ban Depan: Fleksibilitas Penggantian

Berbeda dengan ban belakang, penggantian ban depan Honda EM1 e: dapat dilakukan di bengkel ban manapun. Ini disebabkan oleh kesamaan ban depan dengan motor pada umumnya. Motor listrik ini dilengkapi dengan pelek berukuran 12 inci di bagian depan yang dibalut ban 90/90, sementara pelek belakang berukuran 10 inci dengan ban 100/90.

Spesifikasi Teknis

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus memiliki spesifikasi teknis yang mencolok. Keduanya menggunakan in-wheel brushless motor yang melekat pada roda belakang, mampu menghasilkan tenaga sebesar 1,7 kW atau setara dengan 2,2 hp. Torsi yang dihasilkan mencapai 90 Nm. Selain itu, kaki-kaki keduanya juga menampilkan pelek dengan ukuran berbeda di bagian depan dan belakang, memberikan desain yang unik dan performa yang optimal.

Dengan kehadiran Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, Honda membawa teknologi motor listrik yang inovatif ke Indonesia, memberikan konsumen pilihan yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa.

Related posts