KAWAHARA – DJAVA – K2R – IDC DRAGBIKE CHAMPIONSHIP 2023,  Diklaim lebih Kompetitif, Ini Sebabnya?

motolineid.com – Masuk tahun ini, Seri Kejuaraan KAWAHARA – DJAVA – K2R – IDC DRAGBIKE
CHAMPIONSHIP 2023 akan segera di helat.

Info yang diperoleh dari Erdeve Indonesia selaku penyelenggara ajang kebut lurus 201 m ini, akan digeber sebanyak 5 putaran di tahun 2023. Infonya, seri awal akan digelar pada 4-5 Maret 2023 di Slawi (Jawa Tengah). Singkatnya pembalap yang ikut minimal 4 [putaran dan putaran terakhir itu wajib diikuti.

Read More

Singkatnya pada konpres Rabu (15/2) lalu, pihak Erdeve Indonesia akan mengemas ajang kebut lurus ini lebih tertata, menarik serta kompetitif.. Hal ini katakan oleh Yudha Prasetya dari Erdve Indonesia.  “Kami ingin drag bike Indonesia ini lebih berkembang, merata.  Gampangnya gini,  kami ingin semua team, semua pembalap punya kans, atau kesempatan yang sama untuk maju. Sehungga tak ada satu team atau satu pembalap atau satu motor yang dominan merajai ajang ini.  Semua punya kans untuk kejar podium.  Sehingga drag bike di Indonesia menjadi lebih seru dan kompetitif,” yakin Yudha sembari bilang bahwa di tahun ini Erdeve Indonesia  akan menggelar ke 11 kalinya ajang balap drga bike. Wuih mantap.

Selanjutnya sejumlah evaluasi ajang balap tahun-tahun silam juga diinformasikan. Tujuannya, memperbaiki atau menyempurnakan ajang drag bike yang akan digeber. Misalnya saja soal kategori pembalap pemula atau seeded yang pasti. “Kemaren di tahun 2022 lalu, yang sudah mengikuti IDC 1 tak boleh ikut IDC2 begitu sebaliknya.  Jadi pembalap boleh memilih. Tujuannya pemenangnya enggak jadi 1.  Atau orang yang itu itu saja. terus tahun lalu hanya 3 seri karenma situasi kemarn masih pandemi,” bilang Santo sekretaris Erdeve Indonesia.

Alhasil banyak poin yang dibahas dalam konpres tersebut. Diantaranya kelas yang dilombakan, regulasi FFA untuk bobot pembalap, sampai hadiah yang diberikan . Salah satunya hadiah Best Elapsed Time (ET)   Rp 2 juta, ada tambahan Rp 5 juta,

Oya di tahun ini sistem kualifikasi, bukan penyisihan. Ini langsung di hari Sabtu   Dari situ, akan diambil 16 besar pembalap untuk berlomba di kelas utama di hari Minggu. Singkatnya di hari Sabtu pembalap akan gas pol keluarkan kemampuannya untuk toreh waktu tercepat .

Ohya, prosedur start kelas pro IDC dicermati nih. Singkatnya perhitungan atau pencatatan waktu akan dimulai  ketika roda depan meninggalkan garis lepas stage. Tidak ada reaksi time dan jumpstart. “Gampangnya gini, lepas stage baru waktu mulai dihitung. bukan dari lampu hijau. Misal pembalap lepas stage dari lampu kuning pertama, ya gak apa. Yang pasti kalau lampu sudah merah, dia sudah gak bisa start lagi,” kelas Danung panitia dari Erdeve Indoensia.

Detailnya simak PUP nya dibawah ini ya. Disimak ya lur, aturannya sampai hadiahnya.  Menarik lho….gOm67

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *