Virus Corona Bisa Batalkan MotoGP Qatar, Ini Sebabnya

motoline.id – Gelaran MotoGP seri pembuka di Qatar yang tinggal beberapa hari lagi dikabarkan bisa batal disebabkan semakin merebaknya virus Corona.

Baru-baru ini virus Corona telah menginfeksi Italia dan Jepang, hal ini tentu saja menimbulkan kekawatiran virus tersebut akan bisa semakin meluas.

Melalui surat rekomendasi yang dikeluarkan menteri kesehatan Qatar yang melarang penerbangan dari Itali dan Jepang, hal tersebut tentunya akan berpengaruh besar terhadap MotoGP.

Karena negara Itali merupakan negara dengan tim balap MotoGP terbanyak. Tim MotoGP yang bermarkas di Itali diantaranya Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing Team Gresini, Ducati Team, dan Pramac Racing.

Jika tim asal Itali tersebut tidak bisa masuk Qatar, sudah dipastikan MotoGP akan batal karena banyak kontestan yang tidak bisa datang dan balapan.

Dari negara Jepang juga sama,  negara ini juga menjadi negara yang mempunyai andil cukup besar di MotoGP.  Kita tahu pabrikan besar yang main di MotoGP ada Yamaha, Honda dan Suzuki.

Jika dilarang masuk ke Qatar tentunya akan menjadi kerugian besar bagi MotoGP.  ml