Isi Oli Mesin Honda All New BeAT Jangan Semua, Ini Alasannya

motoline.id – Motor Honda All New BeAT merupakan motor matik terbaru keluaran dari Honda. Motor ini diklaim mempunyai teknologi yang terkini dari Honda.

Teknologi yang ada di mesin maupun rangka model terbarunya bertujuan untuk mendapatkan efisiensi, dan motor ini dari sisi konsumsi bahan bakar bisa dibilang irit dibandingkan motor lain.

Tapi ada pantangan yang harus selalu kita perhatikan sebagai pemilik motor Honda All New BeAT ini.

“Saat penggantian oli mesin kita harus perhatikan volume olinya,  karena tidak sama dengan motor-motor sebelumnya, “buka Siswoyo dari Ahass Istana Jaya Abadi Ambarawa,  Jawa Tengah.

Baca juga : Hati-hati saat naik motor matik di jalan menanjak kenapa

Oli yang beredar di pasaran mempunyai volume 1 liter dan 0,8 liter sedangkan untuk motor Honda All New BeAT ini oli mesinnya 0,65 liter jadi lebih sedikit.

Apa akibatnya jika dalam pengisian oli mesin melebihi dari kapasitas yang dianjurkan pabrikan?

Tentunya hal tersebut akan berpengaruh terhadap kinerja dari mesin.  “Jika kita memasukkan oli mesin melebihi kapasitas yang dianjurkan pabrikan tentunya akan berdampak pada kinerja mesin, “jelas pria ramah ini.

Beberapa konsumen yang masuk ke Ahass mengeluhkan saat putaran menengah ke tinggi motor terasa berat dan seperti ada yang menahan.

“Beberapa konsumen mengeluhkan bahwa saat memacu motor dari putaran menengah ke tinggi motor berat,  setelah di kuras olinya ternyata volume oli melebihi dari 0,65 liter, ” sambungnya.

Baca juga : Muncul kedipan mil 52 pada motor honda cek bagian ini

Selain itu, dengan kapasitas oli mesin yang melebihi kapasitas tentunya kerja mesin menjadi berat,  yang pada akhirnya akan berdampak pada keausan komponen atau mungkin akan terjadi kebocoran seal.

Untuk itu saat kita melakukan penggantian oli mesin selalu perhatikan kapasitas olinya agar terhindar dari hal-hal diatas.  ml