Fix Quartararo Gabung Tim Pabrikan Yamaha, Bagaimana Nasib Rossi?

motoline.id – Sudah terjawab kali ini teka-teki mengenai nasib pembalap rising start Fabio Quartararo yang tahun lalu menjadi The Best Rookies.

Telah di konfirmasi bahwa mulai tahun 2021-2022 Quartararo akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, dia akan mendampingi Maverick Vinales.

Untuk tahun 2020 ini pembalap asal Prancis ini akan menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu dengan Petronas, karena tim asal Malaysia ini mengikatnya dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Timbul pertanyaan bagaimana dengan nasib Valentino Rossi yang saat ini di tim Yamaha pabrikan. Tentunya dengan kedatangan Quartararo posisinya di tim inti akan tergeser.

Kemungkinan besar Rossi akan bertukar tempat dengan Quartararo di tim Petronas, karena dari beberapa pernyataannya Rossi tidak masalah berada di tim inti maupun tim satelit asalkan masih tetap bisa balapan.
“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan tim Yamaha MotoGP Racing Line-up untuk 2021 dan 2022. Hasilnya di tahun debut MotoGP-nya sangat sensasional. 6 posisi pole-nya dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilan berkuda yang luar biasa,”beber Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor.

Quartararo juga cukup optimis dengan masa depannya. “Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Itu tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang,”beber Quartararo. ml

RSS105
Follow by Email89
Facebook0
Twitter650
YouTube
Instagram540