motolineid.com – Pada bulan Januari 2024, penjualan mobil Honda mencatat angka yang mengesankan, dengan total 10.019 unit terjual. Dari berbagai model yang ditawarkan, Honda Brio dan HR-V berhasil menjadi primadona dengan menjual sebanyak 5.186 unit dan 1.624 unit secara berturut-turut. Keduanya secara bersama-sama mendominasi 68 persen dari total penjualan Honda pada periode tersebut.
Selain Brio dan HR-V, Honda juga mencatat penjualan yang cukup stabil untuk model-model lainnya. Honda WR-V mencatatkan penjualan sebesar 1.460 unit, sementara Honda BR-V terjual sebanyak 1.131 unit. All New Honda CR-V, yang telah diperkenalkan sebelumnya, juga berhasil menjual 351 unit. Meskipun dalam jumlah yang lebih kecil, model-model lainnya seperti Honda City Hatchback RS, All New Honda Civic RS, Honda Accord, Honda Mobilio, dan New Honda City juga memberikan kontribusi yang berarti terhadap penjualan total Honda.
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), menyatakan, “Awal tahun ini, kami terus memonitor perkembangan kondisi pasar untuk menyusun strategi agar dapat memenuhi permintaan konsumen terhadap model-model yang kami jual.” Hal ini menunjukkan komitmen Honda dalam menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar dan memastikan ketersediaan model-model yang diminati oleh konsumen.
Dalam upaya untuk memperluas pangsa pasarnya, Honda Prospect Motor (HPM) turut meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Hall D JIExpo Kemayoran, mulai dari tanggal 15 hingga 25 Februari 2024. Dalam acara tersebut, Honda menawarkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik, termasuk DP Ringan mulai dari 10%, Bunga 0%, cicilan ringan mulai Rp 2 juta, hingga tenor hingga 7 tahun. Program Trade In, Free Voucher Service dan Parts, serta hadiah-hadiah menarik seperti Grand Prize Trip ke Thailand dan puluhan Smartphone juga ditawarkan kepada para pengunjung.
Selain itu, Honda juga memperkenalkan varian terbaru dari Honda BR-V, yaitu New Honda BR-V N7X Edition, yang menawarkan desain yang lebih stylish serta tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda BR-V. Aktivitas menarik lainnya, seperti Share Your Style Redefined Experience, juga dihadirkan untuk mengajak konsumen berbagi pengalaman berkendara mereka bersama model-model Honda melalui platform Instagram Reels.
Dengan penjualan yang mengesankan dan berbagai inisiatif untuk memperluas pangsa pasarnya, Honda terus menunjukkan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Dengan demikian, Honda tetap menjadi salah satu pemain utama dalam industri otomotif Tanah Air.