Marini Datang Honda Menemukan Kemajuan

motolineid.com – Marini datang ke Honda Racing Corporation (HRC) membawa kemajuan yang cukup signifikan, hal tersebut disampaikan oleh rekan satu tim Marini yaitu Joan Mir. Setelah Marc Marquez pergi dan kedatangan Marini, HRC telah menghadirkan evolusi yang baik dalam tes pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023) lalu. Opini Mir pun mensinyalir adanya titik terang di masa-masa kelam Honda.

Selama musim balap 2023 ini, HRC memang kurang kompetitif hanya sesekali mampu menang liwat Alex Rins. Namun, motor RC213V sangat sulit diajak konsisten bertarung di papan atas dan juga terlalu agresif untuk dijinakkan. Keempat pembalapnya kerap mengalami kecelakaan hebat dan panen cedera.

Read More

Menjajal berbagai perangkat baru, Marini duduk di posisi 10 pada daftar catatan waktu, sementara Mir duduk di posisi 13. Namun, margin mereka dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) tak jauh-jauh amat. Di lain sisi, Mir juga menyatakan bahwa mereka tidak fokus memburu waktu tercepat.

“Ini adalah hal yang bikin saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya mulai melihat beberapa evolusi pada motor dan paketnya. Kami pun menjajal banyak hal. Kami tak punya banyak waktu untuk melakukan time attack, tetapi kami tidak buruk,” ujarnya via Crash.net.

Marini datang ke Honda dengan harapan tinggi bernaung di tim pabrikan, dari hasil tes di valencia waktu yang dia catatkan sudah cukup baik, tentunya masih ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan.

Hasil Tes MotoGP Valencia 2023

1. Maverick Vinales – Aprilia Racing – Aprilia: 1’29.253 (73/86)
2. Brad Binder – Red Bull KTM Factory Racing – KTM: 1’29.281 (51/51)
3. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Racing Team – Ducati: 1’29.346 (58/62)
4. Marc Marquez – Gresini Racing – Ducati: 1’29.424 (46/49)
5. Raul Fernandez – Aprilia Test Team – Aprilia: 1’29.516 (58/64)
6. Alex Marquez – Gresini Racing – Ducati: 1’29.638 (53/56)
7. Fabio di Giannantonio – Mooney VR46 Racing Team – Ducati: 1’29.662 (51/60)
8. Enea Bastianini – Ducati Lenovo Team – Ducati: 1’29.796 (53/56)
9. Jack Miller – Red Bull KTM Factory Racing – KTM: 1’29.901 (56/62)
10. Luca Marini – Repsol Honda – Honda: 1’29.956 (68/72)
11. Pecco Bagnaia – Ducati Lenovo Team – Ducati: 1’29.970 (35/51)
12. Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha – Yamaha: 1’30.022 (59/63)
13. Joan Mir – Repsol Honda – Honda: 1’30.051 (58/69)
14. Augusto Fernandez – GASGAS Factory Racing Tech 3 – GASGAS: 1’30.077 (66/72)
15. Jorge Martin – Prima Pramac Racing – Ducati: 1’30.152 (36/51)
16. Franco Morbidelli – Prima Pramac Racing – Ducati: 1’30.206 (60/69)
17. Johann Zarco – LCR Honda Castrol – Honda: 1’30.283 (45/61)
18. Pedro Acosta – GASGAS Factory Racing Tech 3 – GASGAS: 1’30.476 (70/70)
19. Alex Rins – Monster Energy Yamaha – Yamaha: 1’30.564 (45/54)
20. Cal Crutchlow – Yamaha Test Team – Yamaha: 1’30.765 (63/74)
21. Takaaki Nakagami – LCR Honda Idemitsu – Honda: 1’30.976 (54/63)
22. Aleix Espargaro – Aprilia Racing – Aprilia: 1’32.312 (8/17)
23. Lorenzo Savadori – Aprilia Test Team – Aprilia: 1’32.684 (8/27)

Sumber: Crashnet, MotoGP

Related posts